Dari lagu-lagu yang selama ini saya dengar, lagu ini yang memiliki makna menarik yang membuat saya menjadi merenunginya. Saya berpikir, mengapa harus meminta perlindungan dari diri sendiri? seketika saya teringat, tentang sebuah hadist bahwa jihad yang paling utama bagi seseorang adalah berjihad melawan dirinya sendiri. Mungkin itu pesan yang dimaksud dari lagu tersebut. Saya mencoba menerjemahkan tiap kata dari lagu tersebut kemudian mencoba menggali makna dan pesan yang ingin disampaikan.

Aku ingin semua

Aku ingin sekarang

Lupakan tentang konsekuensi

Aku tahu itu buruk, lebih baik menunggu

Tetapi seringkali aku bisa egois

Dan satu-satunya suara yang aku dengar sekarang

Dan semua kesabaranku terkunci

Aku tahu itu salah

Aku ingin mengubahnya

Aku membutuhkanMu di sini bersamaku


Keinginan terhadap banyak hal untuk mencapai tujuan dan ingin serba instan adalah sifat alami manusia. Seringkali untuk mendapatkan itu semua seseorang melupakan akibat atau konsekuensi yang akan diperolehnya kelak. Pada hatinya menyadari bahwa mungkin perbuatannya itu buruk dan pada keadaan itu dia hanya dapat menunggu. Selain itu keinginan mementingkan diri sendiri juga menjadi menguasai dirinya. Tetapi suara hati kecil selalu mengatakan bahwa hal itu salah, bahwa hal itu jangan dilakukan. Satu-satunya yg mengendalikan dirinya adalah keteguhan untuk bersabar. Dengan kepasrahan diri dan tanpa daya untuk mengendalikan dirinya lagi, seseorang memerlukan bantuan Tuhan yang Maha Kuasa

Allah, Allah, Allah

Selamatkan aku dari diriku

Allah, Allah, Allah

Tuhan aku butuh pertolonganMu

Allah, Allah, Allah

Selamatkan aku dari diriku

Allah, Allah, Allah

Lampu yang besar menarikku setiap saat

Dan sangat sulit untuk menghancurkan polanya

Tetapi aku melihat jelas apa yang ada di dalamnya

Adalah satu-satunya hal yang sangat berarti

Jadi katakan padaku bagaimana, bagaimana memutarnya


Mengingat kepada Tuhan adalah salah satu jalan menyelamatkan diri dari dosa-dosa dan hal buruk. Lampu yang besar menghasilkan cahaya yang kuat dan memberikan petunjuk di saat terjadi kegelapan, sehingga mampu memberikan pertolongan yang sedang hilang arah karena perbuatan dosa. Kegelapan memiliki makna adalah dosa-dosa atau hal buruk. Bagi dirinya, sangat sulit untuk menghilangkan dan menghindari perbuatan dosa atau hal-hal buruk tersebut. Tetapi dengan adanya cahaya itu, menjadi petunjuk yang jelas dan itu satu-satunya yang paling berarti. Dia ingin cahaya itu selalu datang di kala perbuatan buruk terlintas di hatinya, dia ingin tahu bagaimana caranya cahaya itu muncul selalu yang mungkin dia bisa atur dengan sedemikian rupa. Karena cahaya itu adalah petunjuk dan kasih sayang dari Tuhan.

Sebelum kesadaranku menyentuh tanah 

Karena aku tahu itu salah

Dan aku ingin berubah

Aku membutuhkanMu di sini bersamaku

Selamatkan aku dari diriku

Karena  aku tersandung dan terjatuh

Dan tidak ada, tidak ada

Yang tidak dapat aku lakukan

Oh, selamatkan aku dari diriku

Karena aku butuh pertolonganMu

Dan sekarang aku berlari-berlari

Kembali kepada-Mu


Seseorang yang menyesali perbuatannya dan ingin memperbaikinya sebelum ia meninggalkan dunia (wafat). Setiap usaha untuk memperbaiki diri, diikuti dengan kegagalan-kegagalan. Kepasrahan diri untuk selalu membutuhkan Tuhan bersamanya ditunjukkan bahwa dirinya sendiri tidak mampu melakukannya tanpa bantuan dan pertolongan dariNya. Usaha dan upaya yang keras untuk terhindar dari dosa-dosa dilakukannya dengan cara selalu mendekatkan dan beribadah kepada Tuhan.