Berbicara tentang elektron mungkin lebih menarik jika kita melihatnya dari sisi tingkah laku dan pola-pola keberadaannya di semesta. Di blog ini memang Anda tidak akan bisa memperoleh informasi yang berbau ilmiah tentang apa dan sebenarnya hakikat elektron itu. Dari mana asalnya elektron itu dan bla..bla... Sisi menarik yang kita dapat lihat dari sifat-sifat elektron adalah keberadaannya yang tidak pasti seperi perasaan dan hati setiap manusia.

Elektron mengelilingi inti atom bermuatan positif diantara ruang-ruang yang disebut orbital. Orbital adalah ruang dimana terdapat kemungkinan dapat ditemukannya elektron-elektron. Ini seperti bungkusan-bungkusan yang didalamnya berisi batu-batu kecil. Ini juga seperti niat-niat dan keinginan manusia yang berada digejolak sekat-sekat hati dan perasaan manusia. Niat-niat kejahatan biasanya memiliki kemungkinan yang cukup besar dapat ditemukan di hati manusia jikalau manusia itu tidak berpegang teguh atas asas ajaran agama dan kebaikan dunia. Seperti halnya elektron yang tidak sanggup lagi berada ditempatnya masing-masing. Semuanya tereksitasi bagai niat-niat baik yang hilang jauh dari hati manusia.

Untuk itu kita perlu mengembalikan niat-niat baik kita ke dalam jiwa kita dengan melakukan aksi dan tindakan kebaikan. Ini akan memberikan energi positif kepada kita untuk senantiasa berbuat baik. Seperti halnya radiasi foton yang mengembalikan elektron ke dalam tingkat dasar kembali, tingkat dimana manusia kembali kefitrahnya masing-masing