Setelah beberapa lama meninggalkan dunia tulis-menulis di blog ini, saya menjadi ingin kembali ke saat-saat itu. Ide-ide berkeliaran, di kepala ini, ingin tulis ini dan itu, namun tidak kesampaian. Dan setelah beberapa minggu, akhirnya saya menyempatkan diri menuliskan sedikit tentang kehidupan baru saya di sebuah kota nun jauh di sana, kota Depok.

Apapun alasannya sebenarnya saya tidak suka menuliskan cerita-cerita pribadi saya selama di Depok ini. Namun saya sadar, ternyata hal itu ada gunanya. Ketika saya bingung apa yang saya akan lakukan, saya mencari-cari di google, saya begitu banyak menemui orang-orang yang dengan mudahnya, penuh santai, menceritakan segala pengalaman pribadi, kisah-kisah unik, dan peristiwa mengesankan yang mereka alami. Dan ini menjadi semangat saya untuk menceritakan tentang kegiatan saya di Depok.

Kota Depok, di mana saya mengejar pendidikan tepatnya di Universitas Indonesia, sungguh merupakan anugerah bagi saya. Jurusan yang saya ambil adalah Teknik Elektro. Saya memantapkan hati untuk memilih jurusan itu, karena itu adalah pilihan saya. Mungkin ini benar-benar pilihan terbesar dalam hidup saya. Karena keputusan yang saya ambil menentukan masa depan bagi saya sendiri. Semua hal tergantung pada satu hal, pilihan-pilihan itu adalah garis kehidupan yang sudah dirancang. Dan saya yakin, pilihan itu bukan sepenuhnya berdasarkan keputusan saya. Ada hal-hal yang saya sendiri tidak tahu sebabnya. Tetapi saya tetap yakin. Pilihan itu sebenarnya bukan pilihan.