Revelation, Rationality, Knowledge and Truth atau Wahyu, Rasionalitas, Ilmu Pengetahuan dan Kebenaran, sebuah buku yang dapat membuka wawasan yang begitu mendalam mengenai hakikat kehidupan. Buku ini ditulis oleh Mirza Tahir Ahmad.

Buku ini dapat menjadikan pandangan seseorang berubah mengenai asumsi-asumsi yang mungkin pernah pernah mereka ketahui dahulu. Banyak pertanyaan-pertanyaan mendasar yang banyak orang bingung dibuatnya termasuk saya sendiri. Mengapa muncul Agama di permukaan bumi ini? Mengapa alam semesta diciptakan? Mengapa ada "Kebaikan" dan "Kejahatan" di muka bumi ini? Mengapa diciptakan kita Manusia? Jika ada "Kesenangan" mengapa ada "Penderitaan"? Adakah kehidupan lain di semesta sana? Mengapa banyak kaum barat yang sangat begitu mengedepankan rasionalitas? Apakah wahyu sejalan dengan rasionalitas manusia? dan masih banyak lagi yang akhirnya bermuara ke pertanyaan: Adakah Tuhan yang menjadi Kausa Utama penciptaan alam semesta?


Buku ini menguraikan jawaban secara sederhana dan dapat diterima akal sehat. Seperti judulnya buku ini selain menerapkan rasionalitas juga mengedepankan wahyu dalam pencarian kebenaran. Tidak lain sumber wahyu itu adalah Kitab Suci Alquranul Karim.

Buku ini bisa di download secara di sini dengan ukuran 42 MB dalam versi English. Namun ada juga versi Bahasa Indonesia yang saya miliki dalam hardcopy, tetapi sumber softcopynya saya belum punya. Mudah-mudahan jika saya memilikinya saya akan berusaha mengupload linknya di sini.
Semoga Bermanfaat.

Update : Buku versi Bahasa Indonesia sudah bisa di download di sini.