Dalam meraih sebuah target impian dibayangan kita adalah bagaimana cara mencapai impian itu. Terkadang kita lupa dibalik impian yang kita capai itu apa rasa yang ingin kita peroleh. Apakah rasa bahagia? rasa senang? atau rasa lainnya. 

Sebagai contoh, misalkan kita memiliki target impian untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional dengan gaji yang besar. Kita berusaha untuk mencapai itu dan berupaya dengan berbagai cara agar impian kita tercapai. Apakah kita harus ambisius untuk mencapainya dan melakukan berbagai cara agar keingian itu bisa terwujud? coba pikirkan mengenai rasa yang muncul setelah bisa mencapai impian tersebut. Apakah setelah berhasil lolos dan menjalani pekerjaan yang kita impikan maka kita bisa merasakan ketentraman, kebahagiaan, keberkahan, atau sesuatu yang menyenangkan lainnya. Ya perhatikan hal ini secara betul-betul dan seksama.

Oleh karena itu, selain memiliki target kita juga harus bisa meraih rasa pencapaian dari target yang ingin kita peroleh. Bukan sekedar meraih target itu dan mencapainya, raihlah rasa yang menjadi target yang kita juga akan dapatkan. Rasa bahagia, rasa senang, gembira, syukur, rasa tenteram, dan rasa-rasa lainnya yang menimbulkan energi positif bagi kehidupan kita. Refleksikanlah dan bayangkan rasa itu kita peroleh setelah mencapai target impian itu, karena hakikatnya itulah yang kita harapkan dalam hidup kita.

Meminta dan selalu berdoa kepada-Nya adalah salah satu cara kita memperoleh impian dan rasa itu. Bisa jadi ketika kita mencapai impian kita tidak mendapatkan rasa yang kita inginkan. Bisa jadi ketika impian kita tidak tercapai tetapi kita mendapatkan rasa yang kita inginkan. Oleh karena itu selalu bersyukur dan menerima semuanya dengan ikhlas adalah kunci utama. Manusia berencana, orang-orang berencana, tetapi sebaik-baiknya rencana adalah Tuhan yang berencana. Ingat bahwa Tuhan juga melihat ikhtiar dan usaha kita, dan Dia melihat niat dan keinginan kita yang sebenarnya. Selalu berusaha yang terbaik dan berbuat baik terhadap sesama itulah yang utama. 


Semoga tulisan singkat ini dapat menginspirasi.