Tidak sengaja ketika saya mencari buku secara tidak jelas, hanya sekadar iseng di perpustakaan. Saya menghampiri kumpulan majalah. Saya buka majalah tersebut, kemudian saya baca.

"Orang besar berpikir besar. Kamu kecil bila berpikir kecil. Keterbatasanmu adalah pikiranmu. Mimpi dianugerahkan agar kamu bisa berpikir besar. Maka bermimpilah menjadi besar. Mulailah dari pikiranmu. Keberhasilan semata-mata bagaimana kamu meletakannya dalam pikiran. Tidak ada yang salah pada lingkungan sekitar. Tidak pula salah pada waktumu. Semua memberikan tempat dan kesempatan bagimu untuk meraih keberhasilan. Tinggal kamu mengambil langkah pertama yaitu berpikir besar.

Tak ada yang salah pada katak yang merindukan sang bulan. Tak ada yang salah pada kera yang ingin jadi dewa. Jangan hiraukan ucapan orang lain. Bergaulah dengan orang-orang yang berkepribadian besar. Perlakukanlah dirimu dengan penuh rasa hormat, maka orang lain akan menghormatimu sebagai orang besar."

Sungguh menakjubkan kata-kata itu. Tiap kalimat secara gamblang dan singkat memadu satu sama lain melahirkan gagasan yang menurut saya pribadi begitu menggugah. Bagaimana dengan Anda?