Sebenarnya apa yang membuat keinginan-keinginan kita, impian-impian kita, serta angan-angan kita tidak tercapai? Sederhana sekali, karena kita tidak fokus dan tidak mau berusaha di dalamnya. Ketika kita dihadapkan pada sebuah kondisi yang mengalihkan pikiran, kita selalu terpedaya dan merasa itu lebih berguna. Tidak!, seharusnya tidak demikian. Ketika kita berkeinginan terhadap sesuatu sebenarnya kita memiliki tanggung jawab untuk melakukannya.

Bayangkan diri kita adalah seseorang di mana kita menempatkan ego dan nafsu pada orang lain. Maukah kita di atur mereka? Maukah kita dimain-mainkan oleh mereka?

Tetaplah fokus dengan apa yang kita impikan. Begitu banyak di luar sana orang-orang yang memiliki mimpi-mimpi besar untuk mengubah dunia. Bagaimana dengan kita?

Mulailah dari merubah diri sendiri. Ubah konsepsi kita mengenai apa itu hakikat kesuksesan dan kegagalan. Cobalah dan lakukan tindakan konkret. Bangunlah serpihan bebatuan menjadi sebuah gunung yang tinggi menjulang dengan kesabaran dan keteguhan hati. Mudah-mudahan dengan komitmen kita, Dia selalu memberikan jalan terbaik dan petunjuk dalam mencapai impian.