Tidak ada yang instan di dunia ini. Semuanya membutuhkan proses dan jalan yang panjang. Jika ingin kaya harus bekerja keras, jika ingin pintar harus belajar dan lain-lain. Padahal bekerja keras, belajar, bersabar dan hal-hal yang semuanya berlawanan dengan sifat instan itu, selalu dan sering dihindari oleh kebanyakan manusia.

Jadinya sebenarnya untuk bisa berhasil itu bagaimana? fokuskan diri. Niatkan dalam hati bahwa kita bisa konsentrasi terhadap satu hal yang menjadi tujuan besar dalam hidup kita. Tinggalkan pilihan-pilihan yang sekiranya hanya menuntut hawa nafsu kita untuk segera melakukannya. Karena terlalu banyak keinginan hanya menambah beban di dalam diri kita. Percayalah!

Lagipula buat apa kita hidup di dunia jika hanya menyesali apa yang ada, lebih baik kita mensyukurinya. Semuanya adalah pilihan yang harus di tentukan secara bijak. Dan bukan masalah tuntutan hawa nafsu belaka.

Percaya kepada kekuatan kita, yaitu manusia yang memiliki anugerah dan kemampuan luar biasa adalah sangat benar. Keyakinan akan potensi diri yang kita miliki agar bermanfaat bagi orang banyak juga sangat benar. Namun semuanya tergantung kondisi. Berharap untuk bisa menjadi lebih baik, tetapi tidak ada usaha untuk mencapainya ini sama saja bohong.

Dan hanya dua kata, komitmen dan konsistensi adalah yang paling pantas buat kita untuk berhasil dalam kehidupan ini.